Cara Menampilkan Jumlah Pengunjung atau Visitor Online Di Blog

Cara Menampilkan Jumlah Pengunjung atau Visitor Online di blog anda ini sangatlah mudah sekali, karena sekarang sudah banyak penyedia widget untuk mengetahui user yang sedang online di blog, Seperti : Histats.com, Radarurl.com, Whos.amung.us dan masih banyak lagi. tapi pada kesempatan kali ini saya memakai widget yang disediakan oleh web whos.amung.us. kenapa saya memilih widget ini? karena di sini kita tidak daftar/login terlebih dahulu dan kita bisa langsung memakai widget tsb.  Contohnya bisa dilihat seperti gambar di bawah ini :







user online

 

Menambahkan Widget Visitor Online

Langkahnya Sbb, silahkan anda masuk di Http://Whos.amung.us, Di Sini anda bisa langsung atur dan memilih letak tampilannya. Mau diletakkan di side bar kanan, kanan tengah atau kanan bawah. Atau di kiri, kiri tengah, atau di kiri bawah. Silahkan pilih sesuai selera anda. Cara mengatur letaknya adalah tinggal arahkan pointer ke kolom bundar kecil yang ada di bawah pengaturan widget. Maka otomatis preview akan ditayangkan di sebelah kirinya. setelah anda memilih widgetnya lalu Copy paste kode html yang telah tersedia ke blog anda.

Caranya :

1. Login ke blogger.com
2. Tuju ke blog yang akan anda tambahkan lalu klik Rancangan/Tata Letak/Design
3. Klik Tambahkan Widget
4. Lalu klik HTML/JavaScript.
5. Masukkan/paste kode html yang telah anda copy tadi di area HTML lalu klik Save/Simpan.

Itulah sedikit tentang Cara Menampilkan Jumlah Pengunjung atau Visitor Online di blog yang bisa saya share kali ini, dengan melihat user yang sedang OL semoga bisa menjadi penyemangat ngeblog anda. dan mungkin anda juga ingin tahu bagaimana Cara mendatangkan ribuan pengunjung PerHari ke blog/web atau Mempercantik Blog Dengan Gadget Blogspot dan bagaimana cara menambahkan Daftar Isi atau Sitemap dan Read more pada blog, atau rahasia Selalu No 1 di Google dengan Mudah.

0 Response to "Cara Menampilkan Jumlah Pengunjung atau Visitor Online Di Blog"

Posting Komentar

Terima Kasih. "SUKSES SELALU UNTUK ANDA"