Cara Membuat Read More Pada Blog, Blogspot, Blogger Otomatis

Cara membuat read more pada blog, blogspot, Blogger OTOMATIS ini sangat mudah sekali, karena hanya tinggal mengcopykan script code yang ada ke template anda, dengan begitu andapun tidak perlu repot lagi dalam hal pembuatan readmore ini, oke tanpa panjang lebar silahkan ikuti langkah-langkahnya seperti yang di bawah ini.:

Cara membuat read more otomatis di blog

Membuat Read More Di Blogspot

► Silahkan Login di akun blogger anda
► Lalu klik Rancangan dan klik Edit HTML
► Jangan lupa untuk mencentang Expand Template Widget
► Untuk menghindari hal2 yang tidak diinginkan maka simpan/backup terlebih dahulu template saudara, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.
► Kemudian Cari kode </head>.  Dan untuk mempermudah pencarian kode nya anda tekan aja ( CTRL + F )
► Lalu silahkan tambahkanlah kode yang ada dibawah ini tepat diatas kode </head> tersebut.



Bila anda ingin merubah ukuran pada Read More di Blogger anda tersebut, kamu tinggal merubah di bagian-bagian kode yang berwarna merah bawah ini, dan Ubahlah angkanya sesuai dengan keinginan.  

summary_noimg = 430; adalah tinggi potongan artikel tanpa gambar    
summary_img = 340; adalah tinggi potongan artikel dengan gambar  
img_thumb_height = 100; adalah ukuran tinggi thumbnail
img_thumb_width = 120; adalah ukuran lebar thumbnail

► langkah Selanjutnya cari kode <data:post.body/> lalu ganti tag <data:post.body/> tersebut dengan kode script di bawah ini :  

 <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);</script><span class='rmlink' style='float:right;padding-top:20px;'><a expr:href='data:post.url'>&#187;&#187;&#160;&#160;READMORE...</a></span> </b:if><b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><data:post.body/></b:if>

► dan untuk tulisan " READ MORE " bisa diganti sesuai dengan selera anda.
setelah dipastikan semua udah terpasang dengan benar langkah selanjutnya adalah simpan template dan coba lihatlah hasilnya.

Okelah sobat itulah artikel tentang Cara Membuat Read More Otomatis Pada Blog, Blogspot, Blogger yang mungkin bisa sedikit membantu anda. dan ingat, sebelum anda memasukan kode2 diatas sebaiknya anda backup terlebih dahulu template dengan cara download lengkap tempalte, langkah ini untuk antisipasi bila anda salah memasukkan kode yang ada. dan mungkin anda juga ingin Menampilkan Jumlah Visitor Online di blog atau Mempercantik Blog Dengan Gadget Blogspot dan mungkin juga menambahkan Daftar Isi atau Sitemap di Blog ? ► Dan untuk melihat contoh hasil dari Read more bisa anda lihat DISINI
 

0 Response to "Cara Membuat Read More Pada Blog, Blogspot, Blogger Otomatis"

Posting Komentar

Terima Kasih. "SUKSES SELALU UNTUK ANDA"