Home » » Cara Menyimpan Asi Perah (ASPER) Yang Baik

Cara Menyimpan Asi Perah (ASPER) Yang Baik

Cara menyimpan asi perah (Asper) yang baik ini semoga bisa membantu bunda yang saat ini ingin terus memberikan ASI untuk sikecil, tentunya bagi ANDA yang sekarang sudah mulai bekerja atau mempunyai kesibukan maka pemberian susu ibu pada bayi secara langsung ini mungkin akan sedikit berkurang, dan disini ada sedikit tips tentang penyimpanan asi yang baik, dengan demikian walaupun sikecil ditinggal dalam waktu yang lama masih tetap mendapatkan nutrisi TERBAIKNYA. Asi adalah cairan hidup, selain makanan, ASI juga mengandung Zat anti Infeksi, untuk itu Penyimpanan yang baik dan benar juga akan menentukan kualitas anti infeksi dan makanan yang terkandung didalam ASI itu sendiri, dan Tahukah bunda ternyata anti infeksi yang terkandung didalam asi ini membantu asi bunda akan tetap segar dalam waktu yang lebih lama, ini dikarenakan adanya Zat Anti Infeksi tersebut yang akan menghambat pertumbuhan bakteri jahat dalam ASI yang akan disimpan. 

lemari es

Cara Penyimpanan Asi Yang Baik


Tempat atau wadah untuk menyimpan asi yang dianjurkan adalah dalam botol Kaca atau botol plastik keras yang mempunyai penutup yang rapat dan tidak bergambar, dan untuk volumenya (isi) 80-100 CC (UNTUK SEKALI MINUM).

1. Sebelum ASI Dimasukkan kedalam Frezer asi perah harus didinginkan terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit di dalam lemari pendingin temapat penyimpanan buah. setelah itu masukkan kedalam Freezer.

2. Jangan lupa tuliskan Jam, Hari dan tanggal saat di perah.

3. Setelah asi membeku dan ingin diberikan kepada bayi dicairkan terlebih dahulu, dan ingat asi tidak boleh dimasukkan lagi kedalam lemari pendingin ( usahakan sekali minum ).

4. Usahakan Bayi anda tidak mendapatkan asi perah yang sudah dibekukan, karena asi yang sudah beku akan kehilangan sebagian anti infeksinya.

Ketahan Asi


1. Asi akan tahan selama 6-8 jam di udara biasa
2. 24 jam di dalam termos es ( Pintu Klukas )
3. 2 hari dalam lemari es ( Chiller )
4. 2 minggu di dalam Freezer.
5. 3 Bulan di Freezer lemari es 2 pintu.

Nah itulah sedikit tentang cara menyimpan asi Perah Yang Baik, dengan demikian sekarang bunda tidak perlu kuatir lagi walaupun bunda mempunyai kesibukan diluar (Bekerja), dan harus terpaksa meninggalkan sikecil dirumah, karena sikecil akan tetap mendapatkan NUTRISI terbaiknya.

Ibu-hamil

Artikel Terkait :

Posted by: M. Nurrohman
13.20
Bagikan Artikel Ke:

0 komentar:

Poskan Komentar

Mohon Maaf, Untuk Komentar yang Menyertakan Link - URL Tidak akan Diterbitkan!! Terima Kasih. "SUKSES SELALU UNTUK ANDA"

Artikel Yang Sering Dibaca...

  • Kata-Kata Lucu - Kumpulan kata lucu yang 100% Halal dan tanpa bahan pengawet...
  • Cara Cepat Hamil - Panduan agar cepat hamil ini dari seorang dokter Ahli Kandungan yang....
 
Support : Info Online Ku | Kata kata Lucu | Foto Lucu
Copyright © 2013. Cara Membuat Ada - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger