Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 Di Laptop Pc

Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 Di Laptop Pc - Pada dasarnya kecepatan kerja sistem operasi windows seven ini sangat dipengaruhi juga oleh komponen/hardware yang terpasang pada Laptop atau komputer/pc anda, karena Operating System (OS) windows Ini sudah memberikan ketentuan spesifikasi hardware sebelum anda menginstal/memasang sistem operasi windows7 ini, dan untuk spesifikasi minimum hardware yang diperlukan adalah sebagai berikut :

System Requirements untuk Windows 7 :

Processor : 1 Gigahertz (GHz) or faster 32-bit (x86) or 64-bit (x64)
RAM : 1 Gigabyte (GB) RAM (32-bit) or 2 GB RAM (64-bit)
Hard Disk Space: 16 GB available hard disk space (32-bit) or 20 GB (64-bit)
Graphics Card : DirectX 9 graphics device with WDDM 1.0 or higher driver


cara-mempercepat-kinerja-windows-7

Mempercepat Kinerja WINDOWS 7 (Seven)


Bila komputer/pc atau laptop anda saat ini sudah mempunyai spesifikasi seperti yang sudah dsebutkan diatas sebenarnya anda tidak perlu lagi untuk mempercepat kinerja windows7, karena OS ini sudah bisa bekerja secara Normal, akan tetapi bila komputer/laptop anda masih belum mempunyai spesifikasi diatas anda bisa mencoba untuk meningkatkan performa sistem operasi windows seven ini.Karena dengan memiliki kinerja windows yang cepat (Gak LEMOT) maka akan membuat kita tidak bosan menggunakan laptop/pc atau kita juga bisa lebih efisien menggunakan waktu untuk bekerja atau saat mengerjakan tugas-tugas kuliah/kantor. dan berikut cara mudah untuk mengoptimalkan kinerja windows 7 anda :

#1. Hapus Pogram/Software Tidak Pernah Dipakai

Terkadang kita banyak menginstal program-program pada laptop atau pc yag tidak terlalu penting kegunaannya, tentunya hal ini juga akan memakan resource, baik di harddisk maupun pada Memory (RAM). Untuk itu silahkan hapus program yang anda anggap tidak penting/tidak pernah anda gunakan.
CARANYA :
Klik [Start] ► [Control Panel] ► [Uninstall a Program] Pilih Program/Software yang tidak pernah digunakan kemudian [Hapus/UNSINTALL]

#2. Mematikan Aplikasi Saat Startup 

Dengan Langkah ini maka loading/start windows 7 pada laptop anda akan semakin cepat dan untuk mematikannya aplikasi yang tidak perlu.
CARANYA :
Klik Start ► ketik msconfig kemudian tekan Enter ► lalu klik tab startup ► lalu uncheck/hilangkan tanda centang aplikasi yang tidak diperlukan untuk dijalankan pada saat komputer melakukan startup. lalu Klik OK.

#3. Matikan Visual Efek Yang Tidak Penting

Memang dengan mengaktifkan efek-efek pada windows 7 ini maka akan menambah keindahan tampilan pada windows7 anda, Akan tetapi hal ini juga sangat mempengaruhi kinerja laptop-Pc. Apabila efek visual ini anda matikan, maka kerja komputer/laptop akan bertambah cepat. Dan untuk menonaktifkan visual efek tadi,
CARANYA :
Klik kanan pada [Computer] [properties][Advance system setting] ► pada bagian Performance klik tombol [Setting] sehingga muncul jendela Performance Options. Lalu PILIH [Adjust for best performance]. kemudian klik [OK]

#4. Disable Fitur Pada Search Indexing Windows7

Pada Fitur Search Indexing ini cukup memakan banyak resource, untuk itu bila anda jarang sekali meggunakan untuk  pencarian file, maka bisa di nonaktifkan.
CARANYA :
► Klik kanan Computer, lalu klik Manage
► Pada jendela Computer Management klik Services and Aplications, lalu klik Services
► Di sebelah kanan, Cari Windows Search, lalu klik kanan dan pilih Properties Pada bagian Startup type, ubah ke Disabled - Klik Apply, klik OK.

#5. Menonaktifkan Pada Aero Theme

Fitur yang satu ini membuat background desktop bisa berganti-ganti, dan ini juga akan membutuhkan spesifikasi graphics card yang support dengan Direct X 9 dengan RAM minimal 128MB. Jika laptop/kumputer tidak support maka akan membuat kinerja laptop/Pc anda Lelet/lemot. untuk itu Dinonaktifkan saja.
CARANYA :
► Pada Desktop, klik kanan ► Personalize ► Tab Windows colorUncheck / Hilangkan centang pada box  Enable Transparency ► lalu klik Open classic appearance properties for more color options. atau bisa anda pilih theme Basic atau Standard.

#6. Menonaktifkan Gadget Pada Windows 7

Tampilan Gadget ini memang bisa mempercantik tampilan windows7 anda, akan tetapi bila anda tidak menggunakan gadget ini maka bisa juga mempercepat kinerja windows anda.

CARANYA :
Klik Start ► Kemudian klik Control Panel ► Pilih Programs ► Pilih Turn Windows features on or off  ► Kemudian hilangkan tanda centang pada “Windows gadget platform" ► lalu Klik OK.

#7. Disk Clean Up pada Harddisk

Pada saat melakukan browsing ataupun saat anda melakukan penginstalan atau menguninstal software/program dari laptop-pc anda akan menghasilkan registry, cookies, cache baru yang biasanya tidak terpakai. Apabila anda tidak pernah melakukan pembersihan maka jumlah filenya juga akan semakin banyak dan ini tentunya akan memakan banyak tempat pada Hard Disk anda.Untuk lakukanlah Disk Clean Up.
CARANYA :
Klik StartAll ProgramsAccesoriesSystem ToolsDisk Clean Up  kemudian Akan muncul jendela kecil untuk memilih partisi Harddisk mana yang ingin kita Clean Up. (PILIH Drive : C) ► Kemudian klik OK  ►Maka akan muncul jendela baru lagi ► Berikan centang pada bagian yang ingin anda Clean Up. Kemudian Klik OK.

#8. Defragment Disk

Defragment ini berfungsi untuk merapikan file-file yang berada pada harddisk sehingga laptop akan lebih mudah/mempercepat dalam membaca file tersebut. Untuk melakukan defragment Disk..
CARANYA :
Klik StartAll Programs ►  AccesoriesSystem ToolsDisk Defragmenter ►Pilih Hard Drive yang ingin anda defrag kemudian klik Defragment disk.

Itulah ke 8 Cara untuk mempercepat kinerja windows 7 pada laptop atau Komputer/pc, dan semoga dengan menerapkan cara-cara diatas komputer/laptop anda mempunyai performa yang OPTIMAL sehingga membuat anda menjadi semangat untuk bekerja.

0 Response to "Cara Mempercepat Kinerja Windows 7 Di Laptop Pc"

Posting Komentar

Terima Kasih. "SUKSES SELALU UNTUK ANDA"