Cara Setting Modem Internet Telkomsel Flash, XL, Axis, Indosat IM3

Cara setting internet modem telkomsel flash, XL, Axis, Indosat Im3 - Panduan ini semoga bisa membantu anda yang sampai saat ini belum bisa menyetting paramater untuk koneksi internet dengan menggunakan kartu GSM. Sebenarnya untuk parameternya semua sama, yang membedakan adalah letak tool/setting yang ada dalam mdemnya tersebut, sebelum melakukan penyetingan ini harap dipastikan anda sudah mengaktifkan paketan internet untuk masing2 Kartu Gsm yang digunakan.

Internet Setting Pada Modem Zte MF190

Silahkan masukkan Kartu Gsm yang sudah aktif paket internetnya kedalam modem, kemudian colokkan pada usb Laptop/Komputer yang tersedia, dan tunggulah beberapa saat maka secara otomatis modem anda akan mengistal dengan sendirinya, ikuti saja petunjuk yang ada sampai proses penginstalan selesai, bila instalasi modem anda sukses maka akan muncul software modem tersebut seperti contoh berikut ini: 

Modem zte


Kemudian silakan klik pada tombol (icon gerigi ) dan akan muncul jendela baru seprti berikut :

Image 1

Dan ikuti panduannyan dibawah ini :

1. Connection

Silahkan anda klik pada tombol Add kemudian klik lagi pada : Add RAS Config kemudian silahkan isikan parameter berikut ini :

Config File

Config Name : Telkomsel
Dial number : *99#

APN

Untuk apnnya silahkan pilih Use the following APN address kemudian isikan "Internet"  dan untuk User name dan password silahkan dikosongkan saja. untuk anda pengguna kartu selain telkomsel silahkan lihat Daftar APN pada masing2 provider. setelah selesai silahkan klik tombol Save.

Image2

Daftar APN untuk Kartu GSM :


IM3
Access Number : *99#
APN : www.indosat-m3.net
User Name : (kosongkan)
Password : (kosongkan)

AXIS
Access Number : *99#
APN : Axis
User Name : (kosongkan)
Password : (kosongkan)

XL
Access Number : *99#
APN : xlunlimited
User Name : (kosongkan)
Password : (kosongkan)


Three (3)
Access Number : *99#
APN : 3data
User Name : 3data
Password : 3data

2. Selection

Disini untuk mengatur jaringan yang anda pakai saat ini, bila didaerah anda mempunyai sinyal yang bagus anda bisa mensetting dengan klik Manual. dan bila daerah anda minim sinyal anda bisa memilih Automatic saja.

3. Preference

Ini berfungsi untuk menentukan sinyal/jaringan yang akan anda dipakai, bila daerah anda minim sinyal silahkan anda pilih dengan Automatic. bila daerah saudara sudah tercover sinyal 3G maka anda bisa pilih UMTS/HSPA Only


4. settings SMS
5. Sound
6. Security

7. System
Silahkan anda Centang Pada Auto start when device is available ini berfungsi bila anda mencolokkan modem pada laptop/pc maka software akan muncul/berjalan secara otomatis dan centang juga pada Auto Connect bila anda ingin otomatis tersambung pada internet.

8. Update settings

Pilih Disable checking automatically lalu klik Apply

Setelah anda selesai mensetting modem tersebut sekarang kita kembali pada Connection (1)

image 5

kemudian silahkan klik pada name config yang anda pakai, disini saya menggunakan TELKOMSEL, kemudian pilih Kartu yang anda pakai lalu klik Apply dan akan muncul popup dengan tulisan set succed! lalu klik Ok. dan silahkan tutup jendela settings tersebut. dan kemudian silahkan klik tombol connect, bila anda berhasil terhubung dengan internet maka akan muncul tulisan Device Is connected seperti contoh gambar dibawah ini :

Image 4


Demikianlah panduan singkat tentang setting modem internet telkomsel flash, XL, Axis, Indosat Im3 pada kesempatan kali ini, dan semoga tutorial ini bisa membantu anda.

0 Response to "Cara Setting Modem Internet Telkomsel Flash, XL, Axis, Indosat IM3"

Posting Komentar

Terima Kasih. "SUKSES SELALU UNTUK ANDA"