Komputer Hang/Crash (Not Responding) Dan Cara Mengatasinya

Komputer Hang/Crash (Not Responding) dan Cara Mengatasinya - Saat pertama kali Pc/laptop dinyalakan bisa booting dengan normal/lancar (baik-baik saja) tapi pada saat digunakan atau menggunakan aplikasi tertentu komputer anda sering mengalami hang (Tidak ada respon), tentunya ini sangat menyebalkan bukan? apalagi kalu kita lagi asik mengerjakan tugas dan lupa belum ngesave, :(. Penyebab dari hang inipun bermacam-macam jenisnya, diantaranya adalah program yang sedang dijalankan berhenti dan tidak merespon sama sekali, Mouse macet, dan keybord tidak berfungsi, dan lain-lain. dan untuk mengatasi hal tersebut maka kita harus tahu dulu penyebabnya. seperti usia hardware, Virus, dan sebagainya.

Not Responding pada komputer-Pc dan laptop

Cara Mengatasi Komputer Not Responding


1. Bila terjadi Hang/crash pada aplikasi yang sedang anda jalankan silahkan Coba tekan Tombol Keybord (Ctrl+Alt+Del) secara bersamaan, maka akan muncul "WIDOWS TASK MANAGER".
dan disini aplikasi yang sedang hang akan di tandai dengan status Not Responding, dan aplikasi yang berjalan sedang normal di tandai dengan status Running. Kemudian silahkan Klik aplikasi yang berstatus NOT RESPONDING tersebut kemudian Tekan tombol END TASK.

2. Bila Proses end task tersebut memakan waktu yang cukup lama dan komputer anda masih belum merespon (hang) maka Restart komputer tersebut dengan cara menekan tombol reset yang ada pada Chasing.

3. Setelah anda me- restart dan komputer bisa kembali berjalan normal silahkan cek aplikasi yang menyebabkan computer hang, bisa anda instal ulang aplikasi TERSEBUT, dan apabila aplikasi itu tidak terlalu penting, sebaiknya di buang saja (Unistal)..

4. Pastikan Komputer anda bebas dari Virus,

5. Cobalah anda benahi Koneksi Kabel, dan pastikan Kabel mouse, Keybord sudah terhubung dengan benar. Biasanya kabel mouse atau keybor mengalami kerusakan ( putus didalam ) karena kabel tersebut putus nyambung ini juga bisa menyebabkan Hang/Crash pada komputer anda. atau juga bisa karena kerusakan pada hardware, seperti Hardisk, Vga, motherBord, dll.

6. Jika dari 5 cara diatas tidak berhasil dan komputer/pc anda masih sering mengalami hang, maka cobalah Instal ulang system Operasi anda.

Demikianlah Tips atau cara mengatasi Komputer Hang/Crash (Not Responding). dan semoga saja artikel ini bisa benar-benar membantu anda.

0 Response to "Komputer Hang/Crash (Not Responding) Dan Cara Mengatasinya"

Posting Komentar

Terima Kasih. "SUKSES SELALU UNTUK ANDA"